KILAS INTERNASIONAL

WNI Ungkap Situasi China saat Demo hingga Netizen Heboh Anwar Ibrahim

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 06:26 WIB
Sederet kabar meramaikan berita internasional Senin (28/11), dari WNI ungkap situasi China saat demo hingga warganet menghebohkan sejumlah info Anwar Ibrahim. Sederet kabar meramaikan berita internasional Senin (28/11), termasuk WNI mengungkap situasi yang ia rasakan di China saat demo pecah. (Reuters/Thomas Peter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet kabar meramaikan berita internasional Senin (28/11), mulai dari WNI mengungkap situasi di China ketika demo pecah hingga warganet heboh mendengar sejumlah informasi soal Anwar Ibrahim.

CNNIndonesia.com merangkum sejumlah berita yang menjadi perhatian.

1. WNI Ungkap Situasi di China Terkait Demo Tuntut Xi Jinping Mundur

Seorang warga negara Indonesia di Shanghai mengungkap situasi yang ia rasakan ketika demonstrasi menolak lockdown dan mendesak Presiden Xi Jinping mundur pecah di China.

WNI itu mengungkap bahwa tak ada pemberitaan soal demonstrasi di berbagai jejaring sosial China karena sensor ketat pemerintah.

"Aku juga cuma baca di Google, di sini tidak ada berita apa-apa terkait [demo] ini. Pada takut juga sepertinya berkomentar," ujar warga RI itu kepada CNNIndonesia.com.

Dia kemudian bercerita bahwa warga di Shanghai pun mengetahui demo tersebut dari cuplikan video yang dibagikan di WeChat secara hati-hati.

[Gambas:Video CNN]

2. Sultan Brunei Jadi 'Sopir' Anwar Ibrahim, Setir Mobil ke Kantor PM

Warganet masih terus memperhatikan Anwar Ibrahim setelah menjadi perdana menteri Malaysia, termasuk ketika ia disopiri Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, ketika kepala negara itu berkunjung.

Momen tersebut terekam kamera para wartawan yang meliput kunjungan Hassanal Bolkiah ke Malaysia pada hari ini, Senin (28/11).

Awalnya, Anwar menyambut Hassanal Bolkiah dan delegasi lainnya di Pangkalan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) pada pukul 11.40 waktu setempat.

Setelah prosesi penyambutan, kedua kepala negara itu melanjutkan perjalanan menuju kantor PM Malaysia menggunakan mobil. Mereka berangkat pukul 11.45 waktu lokal.

Ternyata, Hassanal Bolkiah sendiri yang menyetir limosin hitam tersebut. Di kursi penumpang depan,Anwar duduk sembari melambaikan tangan ke sejumlah fotografer.

3. Heboh Netizen Duga PM Anwar Ibrahim Bocorkan Nomor Jokowi di Medsos

Warganet ramai membahas dugaan Anwar Ibrahim tak sengaja membocorkan nomor telepon Presiden Joko Widodo saat menerima ucapan selamat usai dilantik sebagai PM pada Kamis pekan lalu.

Beberapa jam setelah dilantik Raja, Anwar menerima telepon dari Jokowi yang mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai PM. Momen itu diabadikan Anwar melalui video yang ia unggah di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik itu, Anwarterlihat semringah saat menjawab telepon dari Jokowi. Tak lama setelah itu, Anwar mengaktifkan mode speaker.

Anwar sesekali menggerakkan ponselnya sehingga nomor telepon yang ada di layar terlihat, walau samar.

(has/has)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER