Anies Berencana Temui Agus Diskusikan Program Putaran Kedua

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 22/02/2017 20:41 WIB
Anies mengaku sudah punya rencana menemui Agus Yudhoyono namun hingga kini belum menemukan waktu yang tepat untuk merealisasikannya. Anies Baswedan mengaku sudah punya rencana menemui Agus Yudhoyono namun hingga kini belum menemukan waktu yang tepat untuk merealisasikannya. (CNNIndonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan menyinggung kembali rencananya menemui Agus Harimurti Yudhoyono yang sudah lebih dulu mengakui kekalahan dalam pertarungan memperebutkan kursi DKI I.

"Dari dulu memang sudah rencana. Tapi belum ada pastinya," kata Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/2).
Anies enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pertemuannya dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono. Namun secara terpisah, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menyebut pertemuan antara Anies dan Agus akan mendiskusikan penggabungan program.

"Saya kira ada (penggabungan). Mana yang baik yang bisa diaplikasikan ya kami terima," ujar Taufik. Dia menilai penggabungan program wajar dilakukan selama punya manfaat yang baik bagi mesyarakat.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD sekaligus politikus PKS Triwisaksana mengatakan ada beberapa program bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan Agus dalam kampanye di putaran pertama.
Meski enggan merinci program yang dimaksud, Triwisaksana berharap program-program Agus bisa digabungkan ke dalam program Anies.

"Kami harap ada satu sesi khusus yang bisa membicarakan program yang ada di paslon nomor satu bisa diperjuangkan di putaran kedua," kata Triwisaksana.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan perolehan suara Agus-Sylvi berkisar 17 persen. Ceruk suara yang kini ditinggalkan Agus otomatis menjadi ladang perebutan dua pasangan calon yang tersisa.
Anies sebelumnya mengaku sudah menghubungi Agus usai mengikuti kegiatan di salah satu televisi swasta di hari pemungutan suara. Dalam percakapannya, mantan menteri pendidikan itu mengapresiasi sikap legowo Agus.

Usai Agus mengakui kekalahannya, sejumlah partai pendukung di tingkat wilayah kini mulai merapatkan barisan ke kubu Anies-Sandi. Belakangan PAN dan PPP DKI secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan calon nomor tiga. (gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK