PKB Dukung Ahok-Djarot, Sandiaga Dekati Santri Nahdiyin

Hafizd Mukti | CNN Indonesia
Senin, 10 Apr 2017 02:27 WIB
Sandiaga mengklaim kehadiran OK OCE Santripreneur akan menjadi jembatan untuk merebut hati keluarga besar Nahdiyin dalam pilkada putaran 2 di Jakarta. Sandiaga Uno tak khawatir dengan peralihan PKB yang mendukung pasangan Ahok-Djarot. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Menanggapi hal tersebut, calon wakil gubernur nomor urut 3 Sandiaga Uno memiliki strategi lain untuk merebut hati umat Nahdiyin.

Sandiaga yakin program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Santripreneur mampu menarik warga pendukung PKB khususnya warga Nahdatul Ulama.

"Salah satu pilar dari pada OK OCE itu adalah membuka pelatihan untuk para santri-santri. Jadi saya yakin pada akhirnya mereka itu kepada kami," ujar Sandiaga di Sanderson Coffee, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (9/4).


OK OCE untuk para santri ini dinamakan OK OCE Santripreneur. Kalangan santri nantinya dapat belajar berwirausaha dengan adanya program pembinaan dan pelatihan kewirausahaan OK OCE.

"Program OK OCE itu kita sasar juga pada para santri. Makanya kita ada program namanya santripreneur," ungkap Sandiaga.

Selain dengan OK OCE Santripreneur, Sandiaga juga yakin warga PKB khususnya dari masyarakat NU tetap mendukungnya. Hal ini karena adanya tali silaturahmi yang telah terjalin sejak lama.

"Dan saya sebagai warga nahdiyin saya ngerasa sekali bahwa ada tali silaturahim itu. Mudah-mudahan nanti tanggal 19 April perbedaan di antara kita sudah hampir tidak ada, dan rata-rata warga sudah menentukan pilhan hanya kurang lebih 5 persen yang belum menentukan pilhan. Ini yang harus terus kita gunakan untuk meyakinkan mereka," pungkas Sandiaga.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER