KABINET JOKOWI

Internal PKB Harap Muhaimin Jadi Menteri

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 22/10/2014 16:15 WIB
Internal PKB Harap Muhaimin Jadi Menteri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar sudah menyatakan tetap bertahan di partai. Tapi internal PKB mengatakan belum ada pembahasan resmi soal apakah Muhaimin akan jadi menteri atau tetap di partai.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edy mengatakan pernyataan Muhaimin baru sebatas kicauan di situs jejaring sosial Twitter.

“Tapi secara formal secara resmi itu belum dibahas didalam pleno atau pun dalam rapat-rapat di DPP," tuturnya. Meski begitu, Lukman mengatakan kalangan internal PKB memang mendukung Muhaimin menjadi pejabat negara.


Lukman mengatakan keputusan Muhaimin secara formal belum dipastikan, juga soal ketentuan rangkap jabatan yang disebut Presiden Joko Widodo. “Sebenarnya sebagai kader kami masih berharap karena selama ini Pak Muhaimin dapat mengatur dan menata waktu cukup baik," katanya.

Menurutnya, nama-nama menteri yang beredar di publik hanya spekulasi-spekulasi. "Pernyataan Muhaimin di Twitter itu fakta terakhirlah," katanya.

Meski demikian, semua dijadikan bahan pertimbangan untuk nantinya disikapi secara formal. "Beliau mempunyai target yang besar lima tahun ke depan. Agar target 100 kursi di pemilihan yang akan datang dapat dicapai," kata dia.