TELECONFERENCE

Janji Ridwan Kamil kepada JK

Noor Aspasia, CNN Indonesia | Jumat, 21/11/2014 18:16 WIB
Melalui teknologi teleconference, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyapa beberapa kepala daerah untuk mengetahui dampak kenaikan BBM, salah satunya Kang Emil. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (tengah) di antara para bobotoh dan viking pada laga semifinal ISL antara Persib Bandung dan Arema Malang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (4/11) malam. (Antara Foto/Feny Selly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bertemu secara langsung atau tatap muka adalah hal yang lazim dilakukan oleh pejabat negara. Namun ketika waktu terbatas, teleconference dapat menjadi pilihan. Salah satunya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memilih menyapa para pejabat daerah seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Melalui teleconference, Ridwan Kamil meminta dukungan terkait dengan pengubahan perilaku masyarakat untuk lebih suka menggunakan kendaraan umum. Tak hanya itu, Ridwan berjanji kepada JK akan segera memberikan transportasi umum yang layak.

Bus sekolah gratis menjadi salah satu target yang akan dicapai oleh Ridwan Kamil untuk melayani seluruh siswa di Kota Bandung. Tak hanya itu warga kota kembang mulai diperkenalkan dengan monerel dan mass rapid transportation atau MRT yang akan salin terintegrasi.


"Akan ada bus sekolah gratis belum lagi pengenalan monorel dan MRT," ujar Ridwan saat teleconference di Bina Graha, Istana Presiden, Jakarta, Jumat (21/11).

Selain berbincang dengan Ridwan, JK juga menyapa Bupati Bojonegoro Wiyonto. Wiyonto yang baru menjadi Bupati kembali dingatkan oleh JK soal Blok Cepu. "Iya Pak saya langsung ingat, kami akan fokus untuk pembangunan energi dan pangan," ujarnya.  JK pun merespons akan menyambangi Bojonegoro pekan depan.

Saat berbicara dengan pejabat BMKG, JK berbincang soal potensi banjir terutama di Jakarta. Adapun ketika berbincang dengan pejabat Kapolri, JK juga menerima berbagai laporan salah satunya soal ancaman bom.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK