Airasia Ditemukan

Enam Jenazah Diduga Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan

Basuki Rahmat N, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 15:24 WIB
Enam Jenazah Diduga Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan mengapung di perairan dekat Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. AFP Photo/Bay Ismoyo
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerja keras pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Ahad (28/12) pagi, membuahkan hasil. Di hari ketiga operasi pencarian akhirnya ditemukan pesawat nahas itu. Selain menemukan benda-benda serpihan pesawat di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tim operasi juga menemukan enam mayat.

Penemuan jenazah dari pesawat tersebut terungkap dalam jumpa pers Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FHB Soelistyo. Dari enam jenazah tersebut sebanyak tiga di antaranya sedang dalam upaya dievakuasi oleh tim SAR.

Soelistyo mengatakan TNI AU pada operasi pencarian hari ketiga menemukan benda-benda serpihan pesawat yang mengapung. "Pukul 13.50 TNI AL melihat benda berupa pintu darurat dari pesawat," ujar Soelistyo.


Selain itu tim juga menemukan mayat yang mengapung. Awalnya tim operasi pencarian mendapati satu mayat setelah sebelumnya menemukan serpihan benda yang mengapung.

Resminya ditemukan serpihan-serpihan dan mayat tersebut didasarkan pada serangkaian pencarian kepastian yang dilakukan oleh tim operasi gabungan baik dari TNI AU maupun Basarnas.