Baku Tembak dengan Polisi, Dua Begal Tewas dan Tiga Kabur

Basuki Rahmat N, CNN Indonesia | Minggu, 19/04/2015 23:39 WIB
Baku Tembak dengan Polisi, Dua Begal Tewas dan Tiga Kabur Ilustrasi. Thinkstock/Ivan Kmit
Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat Tim Opsnal Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil melumpuhkan dua perampok asal Lampung melalui baku tembak di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (19/4). Perampok yang belakangan diketahui sebagai komplotan begal itu tewas saat hendak kabur setelah melakukan perlawanan.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, para pelaku merupakan begal dan juga pelaku curanmor. Didik menjelaskan, peristiwa terjadi di depan Graha Cijantung pukul 14.30 WIB. Saat itu, petugas yang sedang melakukan observasi di lapangan mencurigai pelaku yang menaiki dua sepeda motor.

Ketika dikejar, pelaku yang berjumlah lima orang itu melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api sambil mencoba kabur. Pengejaran dilakukan dengan diwarnai baku tembak. Dua tembakan polisi akhirnya mengenai sasaran.


Dua pelaku yang tertembak lantas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun di tengah perjalanan kedua pelaku tewas. Keduanya yang berinisial AS dan DW itu diketahui berasal dari Lampung Timur.

“Tiga pelaku lainnya masih kita kejar," kata Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen seperti dikutip detikcom.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menambahkan, ketika terjadi baku tembak, peluru yang dilepas oleh pelaku sempat mengenai kaca rumah dinas seorang perwira TNI di Komplek Kopassus hingga pecah. Namun untungnya tidak mengenai orang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa pada warga kompleks tersebut. (obs/obs)