Djarot Dukung Menteri Yuddy: PNS Boleh Antar Anaknya Sekolah

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2015 11:25 WIB
Djarot Dukung Menteri Yuddy: PNS Boleh Antar Anaknya Sekolah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anjuran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi agar seluruh pegawai negeri sipil dan aparatur pemerintah mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah mendapat tanggapan positif dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Mitra Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam memimpin Jakarta itu mengatakan jika dukungan memang harus diberikan oleh orang tua kepada anak-anaknya di hari pertama sekolah. Oleh karena itu, menurut Djarot, Yuddy telah melakukan hal yang benar dengan mengeluarkan anjuran kepada para PNS agar mengantar anaknya ke sekolah, Senin (27/7) ini.

"Ya baik, itu kewajiban orang tua untuk memberikan support kepada anak-anaknya, terutama bagi mereka yang di kelas baru. Mereka itu perlu untuk pengenalan lingkungan. Biasanya kalau anak pertama kali masuk sekolah yang baru butuh penguatan dari orang tua," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta.


Berdasarkan informasi yang CNN Indonesia terima, pada Senin pagi ini Djarot tidak mengantarkan ketiga anaknya ke sekolah masing-masing. Ia hanya melepas kepergian ketiga putrinya ke sekolah dari rumah dinas yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, mantan Wali Kota Blitar itu mengaku telah menitipkan pesan kepada tiga anaknya sebelum berangkat ke sekolah pagi tadi.

"(Pesan untuk anak) bangunlah budi pekerti, karakter dari sekolah dan belajar dengan tekun dan rajin. Semua sekolah baik, sekarang tinggal tergantung masing-masing dari anaknya sendiri," ujar Djarot.

Anjuran untuk mengantarkan anak-anak di hari pertama sekolah, terutama untuk sekolah dasar dan menengah, sebelumnya dikatakan Yuddy adalah bagian dari menanamkan nilai-nilai budi pekerti kepada anak-anak dan lingkungan sekolah.

Bentuk pembelajaran budi pekerti adalah dengan memberikan perhatian kepada anak-anak, dimana para orang tua bersedia mengantarkan mereka untuk masuk sekolah di hari pertama.

"Antarlah anak-anak kita ke sekolah, ini akan menjadi kenangan indah sepanjang masa bagi mereka," tulis Yuddy dalam keterangan pers yang diterima, kemarin malam. (sip)