Jubir JK: Bapak Sempat Ngobrol Santai Saat Dijenguk Jokowi

Noor Aspasia Hasibuan, CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2015 23:07 WIB
Jubir JK: Bapak Sempat Ngobrol Santai Saat Dijenguk Jokowi Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/9).(ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini dirawat di RSCM. Masih belum jelas apa penyakit JK meski sumber Istana menyebut dia dipasang ring di jantung.

Beberapa saat usai masuk RSCM, Presiden Joko Widodo datang menjenguk. Sekira pukul 20.00 WIB. Jokowi menjenguk JK sekitar 30 menit. Saat menjenguk, Jokowi dan JK sempat berbincang santai.

"Sudah bagus tadi dibezuk presiden sempat ngobrol-ngobrol santai juga,” kata juru Bicara JK Husein Abdullah, Rabu (9/9) malam. Husein yang akrab dipanggil Uceng ini menyatakan, JK oleh dokter disarankan untuk istirahat. Dijadwalkan besok, JK sudah boleh pulang. “ Besok balik ke kediaman. Bapak kan tau sendiri suka jalan,” tutur Uceng.


Uceng menjelaskan, sudah menjadi kebiasaan JK ketika bekerja, semua diabaikan, termasuk kondisi tubuh dan kesehatannya. “Kadang-kadang kita yang capek ikuti,” ujarnya. Uceng menambahkan, sejak dilantik 20 Oktober 2014, JK disebut Uceng selalu tancap gas saat bekerja.

Tim Dokter Kepresidenan menyebut kondisi JK saat ini baik dan kemungkinan bisa pulang dari RS besok. Menurut Anggota Tim Dokter Kepresidenan, Prof dr Azis Rani JK tidak memerlukan perawatan khusus usai menjalani observasi kesehatan. "Nggak ada perawatan khusus," sebutnya.

Untuk diketahui, sejak Rabu siang, JK tak tampak di kantor dan sejumlah agendanya hari ini dibatalkan.

Sebelumnya, JK dijadwalkan melakukan wawancara dengan Kantor Berita Malaysia Bernama pukul 11.00 WIB, yang dilanjutkan rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pukul 14.30 WIB Wapres dijadwalkan menerima Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam pukul 15.30 WIB dan direncanakan pula pada Pukul 16.30. Wapres juga berencana bertemu Direktur Bank Dunia Rodrigo Chaves.

Terkait ketidakhadiran Wapres Jusuf Kalla dalam pengumuman paket kebijakan ekonomi nasional, Ketua Tim Ahli Wapres bidang Ekonomi Sofyan Wanandi mengatakan hal itu hanya penyampaiannya saja. Sementara pada saat pembahasannya, JK sudah beberapa kali hadir (hel/hel)