Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2015 06:38 WIB
Menurut Istana, ini merupakan kali pertama seorang Kepala Negara memimpin langsung upacara peringatan hari Pahlawan di Surabaya. Menurut Istana, ini merupakan kali pertama seorang Kepala Negara memimpin langsung upacara peringatan hari Pahlawan di Surabaya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin secara langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (10/11) pagi.

Menurut anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, kehadiran Presiden di Surabaya menjadi catatan tersendiri karena ini merupakan kali pertama seorang kepala negara memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya.

"Ini adalah kali pertama Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Surabaya dan dipimpin langsung oleh seorang Presiden," ujar Ari dalam keterangan pers, dikutip Selasa (10/11).


Sementara itu, di saat yang hampir bersamaan, Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara ini digelar pada pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Jokowi dan istri bertolak ke Surabaya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Senin (9/11) pukul 21.00 WIB. Ia dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (gen/gen)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK