Warga Kalijodo Yakin Menang di PTUN Jakarta

Alfani Roosy Andinni, CNN Indonesia | Selasa, 01/03/2016 07:12 WIB
Warga Kalijodo Yakin Menang di PTUN Jakarta Sejumlah rumah yang dihancurkan saat eksekusi penggusuran kawasan Kaljodo, Jakarta Utara, Senin, 29 Februari 2016. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merealisasikan rencana penggusuran kawasan Kalijodo yang akan mengembalikan menjadi lahan ruang terbuka hijau. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga Kalijodo yakin akan menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta atas gugatan kepada Pemerintah Provinsi Jakarta Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara warga Kalijodo Leonard Eko. Dia meminta masyarakat Kalijodo untuk bersabar menghadapi penggusuran yang terjadi di kawasan prostitusi itu.

"Sabar sebentar. Yakinlah kita akan menang," kata Leonard dilokasi penggusuran, Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2).


Keyakinan menang itu disampaikan olehnya karena warga Kalijodo telah memegang semua bukti kepemilikan hak guna bangunan dan kepemilikan tanah yang akan disampaikan di PTUN Jakarta.

"Kita akan buktikan di pengadilan UU RTH tahun 2014 yang benar, atau kita yang benar. Tunggu sampai tanggal 2 Maret besok," ucap Leo.

Sebelumnya kuasa hukum warga Kalijodo, Razman Arif Nasution mengatakan pada Rabu (2/3). Dirinya bersama warga Kalijodo akan menyambangi PTUN Jakarta.

Razman akan membawa bukti dan saksi dari beberapa tokoh untuk memperkuat gugatan yang diajukannya tersebut. (pit/pit)