Ganjar Wakili Indonesia dalam Konferensi Iklim di Belanda

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Jumat, 06/05/2016 13:27 WIB
Ganjar Wakili Indonesia dalam Konferensi Iklim di Belanda Ganjar akan menghadiri konferensi perubahan iklim di Belanda. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewakili Indonesia untuk menghadiri Adaptation Future Conferrence 2016 di Rotterdam, Belanda, 7-14 Mei 2016. Ganjar diundang khusus oleh Pemerintah Belanda dan Komisi Eropa.

Konferensi tersebut akan membahas tentang adaptasi perubahan iklim dan pengurangan resiko bencana. Ganjar merupakan salah satu dari 10 perwakilan negara yang diundang.

Dalam konfernesi tersebut, ia akan memaparkan keberhasilan dalam mengatur dan mengelola Badan Penanggulangan Bencana dalam menjalankan tugas dan fungsinya, khususnya langkah tanggap dan cepat dalam setiap menangani dan mengantisipasi bencana alam.

"Ini suatu kehormatan dan kesempatan untuk unjuk gigi di depan publik Internasional bahwa Indonesia bangsa yang tangguh dan kuat," kata Ganjar kepada CNN Indonesia, Jumat (6/5).


Adaptation Future Conferrence 2016 merupakan ajang strategis di mana dipertemukan tokoh-tokoh pegiat pengurangan resiko bencana dan adaptasi perubahan iklim di dunia. Para tokoh tersebut berasal dari beberaba disiplin keilmuan, perguruan tinggi dan peneliti.

Ganjar berharap, konferensi ini bisa menghasilkan kerjasama lebih lanjut antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan berbagai lembaga lain untuk penanggulangan bencana.

"Saya berharap ada tindak lanjut ke depan dengan Negara lain untuk membangun Jawa Tengah," kata Ganjar. (sur/sur)