Senyum Lebaran di Ragunan

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Kamis, 07/07/2016 17:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tak punya kampung halaman untuk mudik, warga asli Jakarta memilih berlibur saat lebaran. Taman Margasatwa Ragunan adalah salah satu tempat favorit warga.

Memanfaatkan libur lebaran, warga asli DKI Jakarta memilih untuk berlibur. Beberapa tempat wisata dalam kota jadi pilihan, Taman Margasatwa Ragunan salah satunya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain dekat, Ragunan jadi pilihan utama warga ibu kota karena tiket masuknya yang murah. Pengunjung hanya cukup membayar Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain melihat hewan koleksi kebun binatang, pengunjung juga memanfaatkan asrinya Ragunan untuk berkumpul sambil makan bersama keluarga. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Ribuan orang memadati Ragunan saat libur lebaran ini. Pada hari pertama kemarin tercatat ada 12.749 pengunjung yang datang. Hari kedua lebaran ini diperkirakan ada peningkatan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berkumpul bersama keluarga di Ragunan saat libur lebaran sudah menjadi tradisi tahunan warga Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Antrean mengular di salah satu fasilitas Ragunan. Hari kedua lebaran Idul Fitri, hingga pukul 12.00 WIB hari ini sudah 65.373 orang pengunjung yang datang. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Pengunjung Ragunan diperkirakan akan terus meningkat pada beberapa hari ke depan. Puncaknya adalah saat akhir pekan ini atau hari terakhir liburan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Ramainya warga yang datang membuat pengelola meminta pengunjung mengawasi anak-anak mereka, jangan sampai terpisah apalagi hilang. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tujuan utama berwisata ke Ragunan tentu untuk melihat hewan di sana. Tampak seorang pengunjung berusaha memberi makan seekor gajah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Bukan cuma melihat hewan koleksi, di Ragunan warga DKI Jakarta juga bisa bermain sepeda dayung. Fasilitas ini jadi salah satu favorit pengunjung. (CNN Indonesia/Safir Makki)