Gerindra-PKS Finalisasi Pasangan Calon

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Jumat, 23/09/2016 17:57 WIB
Gerindra-PKS Finalisasi Pasangan Calon Petinggi PKS dan Gerindra dikabarkan membahas nama baru lagi untuk jadi pendamping Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyebut ada nama baru dari partainya yang dibahas untuk jadi calon gubernur/wakil gubernur bersama Partai Gerindra.

"Politik adalah the art of impossibility (seni ketidakmungkinan). Bahkan barusan satu jam lalu satu kader perempuan PKS dipanggil ke sini," kata Mardani di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Mardani tidak menyebutkan siapa nama kader yang dimaksud. Namun, dalam siaran live di akun Facebooknya, dia menyebut nama Ledia Hanifa.


Padahal sebelumnya nama pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno disebut sudah final. Mardani mengatakan, meski dua nama tersebut menguat, PKS ingin memastikan bahwa pasangan calon yang diusung bisa mewujudkan mimpi bersama.

"Walau mengerucut pada yang beredar di luar (Anies-Sandiaga). Tapi kami ingin pastikan calon bisa mengusung mimpi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera," katanya.

Saat ini, para petinggi Gerindra dan PKS masih memfinalisasi kesepakatan-kesepakatan dan program yang akan diajukan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta.

Mardani mengajak kepada seluruh kader PKS untuk tetap berdoa agar mendapatan pasangan calon yang terbaik.

"Kita diajarkan untuk ikhlas bekerja untuk rakyat, insya Allah hasilnya baik," kata pria yang sempat diajukan sebagai calon pendamping Sandiaga Uno ini.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kemungkinan deklarasi akan dilaksanakan seusai maghrib. Namun, Mardani mengatakan pengumuman diusahakan lebih cepat.

"Nanti akan ke KPUD. Sebelum KPUD ada konferensi pers di sini," kata Mardani.

Sebelumnya politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo menyatakan pasangan Anies-Sandiaga sudah 99 persen disepakati. Pasangan ini akan segera dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. (sur/asa)