Hujan Lebat Diprediksi Selimuti Jabodetabek Hingga Esok

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Minggu, 25/09/2016 20:40 WIB
Hujan Lebat Diprediksi Selimuti Jabodetabek Hingga Esok Hujan lebat mengguyur sebagian besar Bekasi, Jakarta, dan diperkirakan meluas ke Tangerang. (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Saptono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga tengah malam, Minggu (25/9).

Hingga saat ini, hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Bekasi, Jakarta, dan diperkirakan akan meluas ke wilayah Tangerang.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, hujan berintensitas sedang hingga lebat juga masih akan melanda Jabodetabek hingga esok Senin (26/9). Hujan diprediksi mulai turun pada siang hingga malam hari.


"Waspada potensi hujan sedang lebat yang disertai angin kencang, kilat dan petir di wilayah Jabodetabek," demikian dilansir BMKG.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga memprediksi curah hujan dengan intensitas sedang lebat masih akan menyelimuti Jabodetabek hingga malam nanti.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum untuk lebih waspada akan kemungkinan banjir, khususnya pada wilayah rawan banjir dan longsor.
(agk)