Tim Sukses Anies-Sandiaga Resmikan Roemah Joeang

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Selasa, 27/09/2016 06:09 WIB
Tim Sukses Anies-Sandiaga Resmikan Roemah Joeang Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memamerkan salam khas mereka untuk Pilkada DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim sukses pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tak mau kalah dengan tim sukses Basuki Tjahaja Purnama yang memiliki posko pemenangan bernama 'Rumah Lembang'. Mereka melakukan langkah serupa dengan meresmikan 'Roemah Joeang' sebagai salah satu posko pemenangan pasangan tersebut.

Roemah Joeang berlokasi di Jl. Brawijaya IX No. 1, Jakarta Selatan. Kabarnya, rumah tersebut juga menjadi lokasi sekaligus saksi terbentuknya Partai Gerindra.

Sandiaga Uno yang hadir dalam peresmian Roemah Joeang, berterima kasih atas inisiatif Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang menggagas Roemah Joeang.


Ia berharap rumah tersebut bisa menangkap aspirasi masyarakat yang ingin agar Jakarta bisa punya pemimpin baru.

"Saya berterima kasih pada Pak Dasco yang menggagas Roemah Joeang," kata Sandi di Roemah Joeang, Senin malam (26/9).

Anggota Fraksi Gerindra Fary Djemi Francis mengatakan, timses Anies-Sandi di DPR RI akan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Ini pekerjaan besar dan harus bersama-sama, kami akan berkorban untuk kemenangan Anies-Sandi," kata Fary.

Menurur Fary, timses Anies-Sandi di Fraksi Partai Gerindra di DPR RI bukan hanya terdiri dari orang-orang yang ditunjuk menjadi panitia saja, melainkan seluruh anggota Fraksi Gerindra. Itu artinya 73 anggota Gerindra di DPR RI akan membantu memenangkan pasangan Anies-Sandi.

Sufmi Dasco tidak akan sendiri mengurus timses tersebut. Dia akan dibantu oleh sejumlah politisi Gerindra lain. Mereka di antaranya adalah Ahmad Riza Patria, Biem Benyamin, hingga Pius Lustrilanang.

Riza yang hadir dalam acara peresmian tersebut pun mendapat kehormatan untuk membacakan deklarasi tim pemenangan Anies-Sandi di Fraksi Gerindra di DPR RI.

Dalam deklarasi tersebut terdapat tiga misi yang diusung tim sukses Anies-Sandiaga.

Pertama, mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Kedua, mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi untuk wujudkan kota Jakarta yang modern, adil, aman, dan manusiawi. Ketiga, mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, santun, sejahtera, dan religius.