Putri Indonesia 2015 Tolak Ajakan Politik Ahok

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 21/10/2016 19:37 WIB
Putri Indonesia 2015 Tolak Ajakan Politik Ahok Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri tak tertarik dunia politik. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sebelumnya kedatangan aktris Sophia Latjuba dan Raline Shah, kali ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama didatangi Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri. Anin, panggilan perempuan 24 tahun itu, bercerita diajak Ahok untuk terjun ke dunia politik. Namun ia menolak ajakan tersebut.

"Ayo dong Putri Indonesia masuk politik, biar kalian bisa bergerak enggak cuma menyampaikan ide-ide aja. Kalian bisa implementasi lewat politik," kata Anin menirukan ucapan Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/7).
Menurut Anin, Ahok selalu menyampaikan pesan setiap bertemu anak muda untuk ikut politik, tidak hanya sekedar ide dan berpendapat saja. Meski demikian, Anin menolak tawaran itu lantaran belum tertarik terjun ke dunia politik.

"Oke Pak. Enggak sekarang, aku belum tertarik," ujar Anin.


Anin datang ke Balai Kota menemui Ahok untuk meminta agar DKI Jakarta bersedia menjadi tuan rumah pertukaran pemuda kapal Asia Tenggara dan Jepang. Kapal itu, kata Anin, akan sampai di Jakarta Desember mendatang.

Anin sebagai alumni pertukaran pemuda itu, bertugas menyiapkan program peserta pertukaran pemuda selama di Indonesia. Anin menyebut Ahok menerima tawarannya.

"Beliau welcome dan Pemprov DKI Jakarta akan jadi host untuk 330 anak dari Asia Tenggara dan Jepang," tutur Anin.
Anin pun memberikan pujian terhadap kinerja Ahok. Dia menilai banyak kemajuan yang dibuat Ahok. "Sempat ngobrol juga sama tim Pak Ahok, banyak inisiatif yang berjalan dengan bagus," katan dia.

Kantor Ahok di Balai Kota sebelumnya juga didatangi aktris Raline Shah dua hari yang lalu (19/20). Raline datang dengan maksud untuk bekerja dalam proyek tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR untuk diterapkan di rumah susun milik Pemprov DKI Jakarta.
Sehari sebelum kedatangan Raline, model dan penyanyi Sophia Latjuba terlihat seharian di Balai Kota menyaksikan Ahok berkegiatan.

Sophia yang didapuk menjadi juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat mengaku ingin mengetahui program kerja Ahok secara langsung. (wis/asa)