Jokowi Diharapkan Hadiri Debat Cagub Papua Barat di Jakarta

Suriyanto, CNN Indonesia | Jumat, 06/01/2017 09:09 WIB
Presiden Jokowi diharapkan bisa menyaksikan langsung pemaparan visi misi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat. Jokowi diharapkan hadir dalam debat Cagub Papua Barat yang digelar di Jakarta. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo diharapkan turut hadir dalam debat calon Gubernur Papua Barat. Debat akan digelar di studio sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta pada 20 Januari dan 2 Februari 2017.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Papua Barat Amus Atkana, jika sempat hadir, Jokowi bisa mendengarkan paparan visi misi pembangunan Papua Barat dari para kandidat.

"Kami upayakan agar Bapak Presiden hadir menyaksikan langsung bagaimana para calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat memaparkan visi misi pembangunan daerah," kata Amus di Manokwari, Jumat (6/1) seperti dilansir dari Antara.
Pilkada Papua Barat diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, Irene Manibuy-Abdullah Manaray, dan Stepanus Malak-Hindom.


Selain memaparkan visi misi, pasangan calon juga saling akan memberikan tanggapan dan gagasan masing-masing terkait sejumlah persoalan di Papua Barat. Tim panelis juga sudah disiapkan oleh KPU. Tim panelis berasal dari akademisi Universitas Papua, Manokwari; Universitas Muhammadiyah, Sorong; dan Universitas Hasanuddin, Makassar.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan masyarakat lebih paham tentang siapa pemimpin terbaik yang akan dipilih," ujar Amus.

KPU telah melayangkan undangan untuk Menteri Dalam Negeri, Gubernur, Kapolda, Panglima Daerah Militer serta Bupati dan Wali Kota se-Papua Barat.

Para kandidat juga dipersilakan membawa pendukungnya yang jumlahnya disesuaikan dengan lokasi acara.


(sur/yul)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK