Jokowi Bernyanyi 'Pancasila Rumah Kita' di Hadapan Relawan

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 11/08/2017 19:50 WIB
Jokowi Bernyanyi 'Pancasila Rumah Kita' di Hadapan Relawan Presiden Joko Widodo menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita di acara Silatnas Relawan II. (Biro Pers Setpres/ Laily Rachev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyapa para relawannya dalam acara Silaturahmi Nasional II Relawan Pendukung Jokowi 2017.

Tak hanya menyapa relawan, Jokowi juga menyumbangkan suara dengan ikut menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita di JiExpo, Jumat (11/8).

Pantauan CNN Indonesia.com, peristiwa itu berawal ketika penyanyi kondang Edo Kondologit menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita di hadapan Jokowi dan jajaran tamu yang hadir.
Edo sempat meminta para relawan turut berdiri sekaligus bernyanyi. Kemudian, Edo turun panggung dan mengajak Jokowi bernyanyi bersama.


Mikropon pun disambut Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyanyikan penuh refrain Pancasila Rumah Kita.

Tak berselang lama, Jokowi mengikuti iringan musik dan melantunkan, "Untuk semua puji namanya untuk semua cinta sesama, untuk semua warna menyatu, untuk semua bersambung rasa, untuk semua saling membagi, pada semua insan, sama dapat sama rasa. Oh, Indonesiaku."

Relawan pun turut bernyanyi bersama Jokowi. Mereka menyanyikan lagu itu sambil mengayunkan bendera kecil merah putih di atas kepala.

Jokowi pun tak hanya menyanyikan bagian itu sekali. Ia menyanyikan refrain dua kali sekaligus mengakhiri lagu itu.

Riuh tepuk tangan terdengar di akhir lagu. Pemandu acara pun menghangatkan suasana dengan guyonan kepada Jokowi.

"Pak, tadi penyanyi latar bilang bisa kehilangan pekerjaan karena suara Pak Jokowi bagus sekali," kata pemandu acara sambil tertawa.
(ugo/gil)