Pemasok Sabu Indra J Piliang Diduga Karyawan Diamond Karaoke

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 15/09/2017 16:54 WIB
Pemasok Sabu Indra J Piliang Diduga Karyawan Diamond Karaoke Polisi membeberkan penyedia sabu untuk Indra Jaya Piliang. Kata polisi, penyedia sabu merupakan karyawan Diamond Karaoke, tempat Indra ditangkap. (Detikcom/Agung Phambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menangkap penyedia narkotika jenis sabu yang dikonsumsi oleh Indra J Piliang di Diamond Karaoke, Tamansari, Jakarta Barat. Penyedia sabu untuk Indra diduga merupakan karyawan Diamond Karaoke.

"Iya sudah (diamankan). Barang itu dari yang diduga karyawan di sana, sedang kami dalami," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/9).

Namun Argo enggan menyebutkan identitas karyawan pria teresebut. Dia juga belum mendapatkan informasi dari mana sabu tersebut didapat karyawan tersebut.
Argo mengatakan, barang bukti seperti satu set alat isap sabu atau bong bekas pakai, dan satu korek gas dan sabu yang digunakan oleh politisi Golkar tersebut sudah disediakan sejak awal kedatangannya.


"Barang sudah disediakan, disiapkan. Bukan pemilik (yang menyediakan) ya tapi oknum di sana yang menyiapkan barangnya, sabu itu seharga Rp600 ribu," ucapnya.
Sejauh ini, Argo mengatakan, masih mendalami siapa yang membayar sabu yang dikonsumsi oleh ketiga orang tersebut. 

Selain itu, polisi juga memeriksa seorang saksi perempuan yang bekerja untuk memberikan jasa mendampingi saat sedang karaoke. Namun dia hanya diperiksa sebagai saksi.
Indra Jaya Piliang bersama dua rekannya telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. Sore ini ketiganya akan dibawa ke Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Jakarta Selatan untuk direhabilitasi.