Seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965 Dibatalkan

Hesti Rika | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Sep 2017 12:09 WIB
Seminar Sejarah ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ akhirnya dibatalkan pada siang ini karena kepolisian menilai acara itu tak berizin. Seminar Sejarah ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ akhirnya dibatalkan pada siang ini karena kepolisian menilai acara itu tak berizin. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seminar Sejarah ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ akhirnya dibatalkan pada siang ini karena kepolisian menilai acara itu tak memiliki surat pemberitahuan.

Pembatalan acara itu disampaikan oleh Koordinator Acara Seminar itu Bonnie Setiawan di Gedung LBH Jakarta pada siang ini. Menurutnya, kepolisian menganggap acara itu tak memiliki pemberitahuan.

“Kepolisian mengganggap seminar ini menyalahi ketentuan teknis,” kata Bonnie di lokasi tersebut.


Padahal, kata dia, pihaknya maupun LBH Jakarta menyatakan acara itu bukan acara publik sehingga tak memerlukan izin.
Sebelumnya, sedikitnya 18 orang lansia yang menjadi peserta Seminar ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ masih tertahan di luar Gedung LBH Jakarta karena tak diizinkan terkait dengan acara itu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para peserta lanjut usia itu sudah berada di tempat acara itu sejak pukul 07.00 WIB. Namun, mereka tak diperbolehkan masuk karena kepolisian tak mengizinkan acara tersebut.

(asa/asa)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER