Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Ruang Kerja Djarot Dibenahi

Mesha Mediani , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 18:46 WIB
Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Ruang Kerja Djarot Dibenahi Ruangan Djarot mulai dibenahi jelang pelantikan Anies-Sandi sebagai Gubernur/Wakil Gubernur terpilih. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta awal pekan depan, ruang kerja Gubernur DKI Jakarta saat, Djarot Saiful Hidayat mulai dikosongkan.

Ruangan Djarot saat ini rencananya akan ditempati oleh Sandiaga. Ruangan yang ditempati Djarot memang diperuntukkan bagi Wakil Gubernur. Djarot belum pindah meski ia sudah menjadi Gubernur definitif menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Masa jabatan Djarot akan berakhir besok pukul 23.59 WIB. Namun sejak Jumat (13/10) sore, ruang kerjanya mulai dikosongkan.
Petugas mengangkat barang-barang pribadi Djarot yang ada di ruangan seluas lebih dari 50 meter persegi itu. Antara lain foto yang terpanjang di dinding ruangan dan koper-koper berisi dokumen mantan Wali Kota Blitar itu.

Foto Djarot dan foto keluarganya yang terpajang di ruangan tersebut juga mulai diturunkan.

Seorang pekerja harian lepas (PHL), Apeng, mengatakan, Djarot tidak memiliki banyak barang pribadi yang harus diangkut.
Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Ruang Kerja Djarot DibenahiFoto Djarot diturunkan dari ruangannya di Balai Kota. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
"Cuma foto sama berkas-berkas saja," kata Apeng. Barang-barang tersebut akan diangkut ke rumah pribadinya di Cibubur, Jakarta Timur.

Ruangan kerja tersebut juga merupakan tempat Djarot biasanya menerima tamu selama menjadi gubernur per Juni 2017 lalu. Terdapat pula meja makan, lemari pendingin, dua unit televisi. 

Untuk beristirahat, tersedia juga kamar tidur dengan kasur berukuran single yang disertai kamar mandi dalam.
Jika Sandiaga akan menempati ruangan Djarot, maka Anies akan menempati ruang yang memang digunakan untuk Gubernu yakni di lantai dasar Balai Kota.

Selain mengangkut barang milik Djarot, petugas juga sedikit merenovasi bagian dalam dan luar Balai Kota.

Pelantikan Anies-Sandi akan digelar di Istana Negara, Senin (16/10) mendatang. Usai pelantikan, Anies-Sandi dijadwalkan akan mengikuti acara serah terima jabatan di Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta.
[Gambas:Video CNN]