Jelang Tahun Politik, Megawati Konsolidasi Partai di Banten

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 01/11/2017 04:34 WIB
Jelang Tahun Politik, Megawati Konsolidasi Partai di Banten Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendatangi Gedung DPD PDIP di ibu kota provinsi Banten dengan agenda utama konsolidasi menghadapi tahun politik. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Serang, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal melakukan konsolidasi di Serang, Banten untuk tiga agenda salah satunya konsolidsasi jelang tahun poliik 2018 dan 2019.

Ketiga agenda tersebtu bakal berlangsung di Gedung DPD I PDIP Banten yang berlokasi di jalan lingkar selatan, Serang, Banten, Rabu (1/11).


"(Megawati) memimpin dan memberikan arahan langsung konsolidasi untuk pemenangan polkada tahun 2018 dan pileg, Pilpres 2019," kata Ketua DPD I PDIP Banten, Asep Rahmatullah saat ditemui diruangannya, Selasa (31/10).


Megawati rencananya akan ditemani oleh sang putri, Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

"Diharapkan seluruh kader dapat bahu membahu dengan kerja keras untuk memenangkan PDI Perjuangan di Provinsi Banten," ujar Asep.


Tahun depan warga negara Indonesia d 171 wilayah bakal mengikuti Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Wilayah-wilayah itu meliputi 17 Provinsi , 115 kabupaten, dan 39 kota. Selanjutnya, pada tahun 2019, seluruh WNI bakal mengikuti proses pesta dmokrasi pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden.