Saat Rizieq Shihab dan Abdul Somad 'Duet' Ceramah di Mekkah

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Senin, 01/01/2018 12:32 WIB
Penceramah agama Abdul Somad bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah dalam satu acara. Penceramah agama Abdul Somad bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah dalam satu acara. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penceramah agama Abdul Somad bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah dalam satu acara. Keduanya masing-masing memberikan ceramah singkat.

Dalam akun Youtube Tarbiyah TV, Somad berbaju hitam didampingi oleh Rizieq yang duduk di sebelahnya. Diketahui, Rizieq sejak tahun lalu berdiam diri di Mekkah setelah terjerat kasus hukum terkait pornografi maupun penodaan lambang negara.

Keduanya dikelilingi oleh jemaat yang berada di sana.


Somad, yang dikenal dengan Ustaz Abdul Somad (UAS), sempat ditolak masuk Hong Kong pada 24 Desember lalu. Dia diminta kembali ke Indonesia sesampainya di Bandara Internasional Hong Kong.


Dalam ceramahnya, Abdul Somad meminta umat Islam saling menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pengacara Somad, Kapitra Ampera mengatakan kliennya sendiri berangkat ke Mekkah pada 28 Desember.

“NKRI ini direkatkan oleh umat Islam,” kata Somad dalam acara tersebut.

[Gambas:Youtube]

Dia mengatakan NKRI adalah harga mati yang harus dijaga oleh umat Islam. Somad mencontohkan agar Indonesia tak seperti negara Balkan yang pecah sebelumnya.


Sedangkan Rizieq menuturkan agar umat Islam selalu berada di belakang ulama dan habib. Dia juga meminta agar masyarakat dapat menjaga ulama.

“Cintai mereka, bela mereka, jaga jangan sampai siapa pun mengganggu mereka,” kata Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Rizieq juga mendoakan agar Somad selalu mendapatkan perlindungan Tuhan dan bisa menjadi pemersatu umat Islam. (asa)