PKS Dukung Tanpa Syarat, Gus Ipul Bebas Pilih Pendamping

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Rabu, 10/01/2018 08:56 WIB
PKS Dukung Tanpa Syarat, Gus Ipul Bebas Pilih Pendamping PKS mendukung Gus Ipul tanpa syarat. (CNN Indonesia/ dhio faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukungan kepada bakal calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, Rabu (10/1). Dukungan ini diberikan tanpa syarat, termasuk pemilihan Cawagub pendamping.

Gus Ipul mengaku gembira atas dukungan dari PKS. Pasalnya, ia tidak terbebani syarat-syarat politik dari dukungan tersebut.

"Kami gembira PKS memberi dukungan tanpa syarat. Termasuk percaya menentukan Cawagub yang mendampingi," kata Gus Ipul pasca menerima surat dukungan di Kantor DPP PKS di Jakarta.


Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan hal serupa. Menurutnya PKS sudah bertekad bulat mengarahkan dukungan pada Gus Ipul.


PKS, kata Mustafa, tak akan sedikit pun mencampuri pemilihan Cawagub yang akan mendampingi Gus Ipul. Hal ini menjadi hak penuh dari Gus Ipul.

"Kami percayakan kepada Gus Ipul untuk memilih pasangan terbaik pendampingnya," ujarnya.

Kata Gus Ipul, PKS hanya menitipkan amanat untuk memajukan Jawa Timur lewat berbagai program. Gus Ipul akan berfokus pada sektor pertanian karena masyarakat Jatim sekitar 30 persen hidup di sektor ini.

PKS juga menitipkan pembangunan karakter dan akhlak masyarakat di Jatim. Gus Ipul menyebut ini komitmen yang kuat untuk menyejahterakan masyarakat.

"Bukan hanya membangun kesuksesan fisik, tapi akhlak dan karakter masyarakat. Ini yang jadi komitmen dengan PKS," ucapnya.

Gus Ipul mengaku belum memiliki nama penghanti Azwar Anas untuk mendampinginya di Pilgub Jatim 2018. Ia menjanjikan nama tersebut akan diberikan siang ini. Ia mengatakan akan berdiskusi dengan partai pengusung hari ini di Jakarta.

(gil)