Eko Patrio Minta Publik Tak Kritik Program OK OCE

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 14:23 WIB
Eko Patrio Minta Publik Tak Kritik Program OK OCE Eko Patrio meminta publik tidak mengkritisi OK OCE. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio meminta publik tidak mengkritik program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

Eko menyampaikan hal tersebut untuk menegaskan posisinya berada di jajaran pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno,

"Buat saya, kalau tiba-tiba ada kekurangan, justru harus diperbaiki. Kegiatan OK OCE ini jangan dimatikan atau jangan dikritisi," kata Eko usai bertemu Sandi di Balai Kota, Kamis (11/1).


Solusi untuk program OK OCE, kata dia, adalah dengan peningkatan kapasitas dan pemahaman pelatihnya terhadap permasalahan yang ada.

Hal ini menanggapi sikap kritis anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim yang menilai bahwa program pelatihan kewirausahaan OK OCE yang diselenggarakan oleh Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) DKI tidak efektif menambah kemampuan teknis berwirausaha para peserta.

Nur Afni sendiri berasal dari Fraksi Partai Demokrat. Di DPRD DKI Jakarta, Demokrat dan PAN bergabung dalam satu fraksi, Fraksi Demokrat-PAN. Demokrat menyumbang 10 kursi, sementara PAN sebanyak dua kursi.

Menurut Eko, apa yang dikatakan Nur ini tidak mencerminkan sikap PAN. Mantan pelawak itu menegaskan, PAN tidak pernah berseberangan dengan kebijakan dan keputusan Anies-Sandi.

"Jadi, kalau kemarin-kemarin banyak nih teman-teman media, 'Ini kok kelihatannya PAN berseberangan dengan Anies-Sandi', dan sebagainya, sekarang saya tekankan, saya sebagai ketua DPW PAN DKI Jakarta, saya men-support," tandas dia. (arh/gil)