Pesan Setnov ke Bamsoet: Ketua DPR Harus Kuat

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 12:13 WIB
Pesan Setnov ke Bamsoet: Ketua DPR Harus Kuat Mantan Ketua DPR Setya Novanto berpesan kepada Bambang Soesatyo yang ditunjuk menjadi Ketua DPR baru menggantikan dirinya. Setnov meminta Bamsoet kuat dan bertanggung jawab. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua DPR Setya Novanto yang kini menjadi terdakwa korupsi proyek e-KTP mengaku senang dengan terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR menggantikan dirinya.

Penunjukan Bambang sebagai ketua DPR disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di gedung DPR, Senin (15/1) pagi ini.

Setnov menyampaikan sejumlah pesan kepada Bambang di sela-sela sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta.
Menurutnya, sebagai ketua DPR Bambang harus bertanggung jawab dan mampu memenuhi keinginan rakyat.


"Ketua DPR harus kuat, tanggung jawab, bisa penuhi keinginan rakyat. Kami harapkan bisa untuk bangsa dan negara, saya yakin Pak Bambang bisa kerja sama dengan wakil-wakil yang ada," ujar Setnov.

Setnov yakin Bambang memiliki kapasitas yang baik untuk menjadi ketua DPR. Menurutnya, Bambang merupakan kader Golkar yang telah banyak makan asam garam di dunia politik.

"Yang terbaiklah, sudah saatnya Pak Bambang. Sudah punya pengalaman, sudah banyak belajar, bisa berbuat lebih baik untuk pemerintah," ucapnya.
Pesan Setnov ke Bamsoet: Ketua DPR Harus KuatBambang Soesatyo ditunjuk Golkar menjadi Ketua DPR baru menggantikan Setya Novanto. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto).
Dari sejumlah nama yang beredar di publik, Bambang dipilih karena dianggap memiliki pengalaman, konsep ide, dan gagasan untuk memimpin DPR menggantikan Setnov.

Selain itu, Bambang yang juga Ketua Komisi III DPR ini dianggap dapat menjalin komunikasi yang baik karena sebelumnya pernah berprofesi sebagai wartawan.
(ugo)