Wapres JK dan Ustaz Abdul Somad Salat Subuh Berjemaah

ANTARA, CNN Indonesia | Minggu, 04/02/2018 07:41 WIB
Wapres JK dan Ustaz Abdul Somad Salat Subuh Berjemaah Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaksanakan Salat Subuh berjemaah bersama Ustaz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, pada Minggu (4/2).

Wapres JK didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, mengenakan pakaian baju koko putih dan kopiah putih.


Ustaz Abdul Somad juga memberikan ceramah kepada ribuan jemaah yang datang terkait akhlak dan pentingnya menjaga alam dari kerusakan.


Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga didampingi Wakapolri Komjen Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum DMI, demikian keterangan Juru Bicara Wapres, Husein Abdullah.


Usai Salat Subuh, tampak Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang juga sebagai pengurus DMI bergabung di dalam masjid.

Setelah kegiatan di Masjid Sunda Kelapa usai, Wapres dan Ustaz Somad berjalan menuju kediaman Wapres untuk sarapan pagi bersama.

Nama Ustaz Abdul Somad ramai diperbincangkan pada akhir tahun kemarin, setelah dirinya diberitakan ditolak masuk ke Bali dan Hong Kong dalam rangka undangan mengisi ceramah agama.

(ard)