KPK Tangkap Tangan Bupati Subang

Feri Agus, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 09:15 WIB
KPK Tangkap Tangan Bupati Subang Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, KPK akan menggelar jumpa pers terkati OTT terhadap Bupati Subang. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah, Rabu (14/2). Kali ini lembaga antirasuah menangkap tangan Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih.

"Iya ada giat di Subang, tunggu konpersnya," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Dari informasi yang dihimpun, Imas ditangkap bersama enam orang lainnya. Belum diketahui terkait kasus apa orang nomor satu di Subang itu terjaring OTT.


Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, operasi senyap di Subang dilakukan sejak semalam dan pagi ini. Menurut Syarif, pihaknya akan menyampaikan secara lengkap dalam jumpa pers.

"Betul ada kegiatan KPK semalam dan pagi dini hari tadi. Lengkapnya tunggu pengumuman resmi dari KPK," tuturnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Saat ini, Imas dan enam orang lainnya dikabarkan telah berada di gedung KPK untuk menjalan pemeriksaan intensif.

Imas sebelumnya merupakan Wakil Bupati Subang. Dia dilantik menjadi bupati lantaran Bupati Subang Ojang Sohandi ditangkap KPK pada 2016. Imas merupakan politikus Partai Golkar.

Dalam pilkada serentak 2018, Imas kembali mencalonkan diri. Dia berpasangan dengan Sutarno yang merupakan pensiunan TNI dalam gelaran Pemilihan Bupati Subang 2018.

Pada situs infopemilu.kpi.go.id, pasangan Imas-Sutarno menjadi satu dari tiga pasangan yang sudah ditetapkan KPU sebagai pasangan calon. Imas-Sutarno mendapat nomor urut dua. (osc/osc)