Airlangga Sebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan dengan AHY

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Jumat, 02/03/2018 20:50 WIB
Airlangga Sebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan dengan AHY Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dirinya dan Agus Harimurti Yudhoyono akan kembali mengadakan pertemuan. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya membuka peluang mengadakan pertemuan lanjutan dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau pertemuan lanjutan ya tentu akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan," kata Airlangga di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (2/3).

Airlangga mengatakan pertemuannya dengan AHY kemarin merupakan silaturahmi awal untuk membahas gagasan kedua partai. Ditambah Golkar dan Demokrat juga berkoalisi di beberapa daerah pada Pilkada 2018.


"Oleh karena itu dibahas sinergi untuk menuju pemenangan Pilkada," katanya.


Namun dia menampik jika pertemuan itu untuk mengajak agar Demokrat ikut masuk koalisi bersama Golkar mendukung Joko Widodo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019.


"Ini bukan soal bujuk-membujuk. Kita menghadapi, mengupayakan sinergi antar partai-partai politik yang ada agar pertumbuhan ekonomi bisa lebih stabil dan politik Indonesia juga lebih stabil," ujarnya.

Sementara itu terkait namanya yang disebut-sebut berpeluang untuk menjadi pendamping Jokowi, dia mengatakan Golkar belum membahas hal tersebut. Golkar kata dia menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pertemuan antara Airlangga dan AHY merupakan silaturahmi biasa.

"Dalam pertemuan ini AHY mengundang Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret 2018," kata Ace dalam pesan singkatnya, Kamis (1/3).

Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung pekan depan rencananya akan turut mengundang sekaligus dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

(ugo/kid)