Tedjo dan Muchdi Pr Hadiri Rapimnas Partai Besutan Tommy

Feri Agus, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 16:27 WIB
Tedjo dan Muchdi Pr Hadiri Rapimnas Partai Besutan Tommy Mantan Menko Polhukam Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno (kiri) menghadiri Rapimnas Partai Berkarya. (Antara Foto/Saiful Bahri)
Solo, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-III Partai Berkarya. Tedjo menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Selain mantan menteri Presiden Joko Widodo itu, eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi Pr juga turut hadir dalam rapimnas partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) itu. Muchdi menjabat sebagai wakil ketua dewan pembina Partai Berkarya.

"Hari ini hadir, Pak Muchdi hadir, Pak Tedjo hadir, semua pimpinan hadir," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di arena Rapimnas, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3).



Badaruddin tak khawatir dengan masa lalu Muchdi Pr yang sempat menjadi terdakwa kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib. Selain Muchdi, ada nama Pollycarpus Priyanto yang juga masuk sebagai anggota Berkarya.

"Beliau kan sudah menjalani proses hukum, jadi bagi kami tidak ada masalah dan tidak ada larangan mereka bergabung," tuturnya.

Tommy Soeharto, Tedjo, Muchdi Pr Hadiri Rapimnas BerkaryaSekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Tommy dijadwalkan bakal memberikan sambutan sekaligus membuka Rapimnas Berkarya usai lolos menjadi peserta pemilu 2019. Tommy merupakan Ketua Dewan Pembina Berkarya.

Badaruddin mengatakan salah satu agenda rapimnas ini adalah mengukuhkan Tommy sebagai Ketua Umum Berkarya. Putra bungsu Presiden ke-2 RI Soeharto itu akan menggantikan Neneng Anjarwaty Tuti.


"Ini aspirasi dari bawah, jadi pengurus kabupaten, provinsi dari seluruh Indonesia mengharapkan Pak Tommy menjadi ketum," tuturnya.

Dari pantauan CNNIndonesia.com di lokasi Rapimnas, Tommy, Tedjo, Muchdi Pr dan sejumlah pengurus pusat Berkarya sudah hadir di lokasi acara. Mereka duduk di bangku paling depan.

Selain agenda Rapimnas, dari agenda yang diterima CNNIndonesia.com, para kader Partai Berkarya bakal melakukan ziarah ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto, di Astana Giri Bangun pada Senin 12 Maret 2018. (pmg)