Berisi Kejutan, Pidato Politik AHY Dinilai SBY Layak Ditunggu

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 18:38 WIB
Berisi Kejutan, Pidato Politik AHY Dinilai SBY Layak Ditunggu Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pidato politik AHY dalam rapimnas akan disiarkan langsung dan dinantikan di seluruh Indonesia. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Bogor, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pidato politik yang akan disampaikan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat dinantikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2018.

Ia pun mengajak seluruh peserta Rapimnas untuk mendengarkan pidato politik AHY yang akan disampaikan pada malam hari ini.

"Dalam pidato yang disampaikan AHY, pidato ini ditunggu-tunggu. Nanti akan disiarkan langsung dan akan diikuti saudara kita di seluruh Tanah Air," kata SBY di acara Rapimnas Demokrat 2018, Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (11/3).


Presiden keenam Republik Indonesia itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara Rapimnas Demokrat 2018.

Menurutnya, Rapimnas Demokrat kali ini telah mendapatkan perhatian dan menjadi topik pembicaraan seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, SBY menilai lewat acara ini Demokrat telah diberikan jalan untuk bangkit dan menang di Pemilu 2019.

"Ini pertanda Allah memberikan jalan bagi kebangkitan dan kemenangan pada Pilkada dan Pemilu," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan menerangkan pidato politik AHY di Rapimnas kali ini akan memberikan gambaran tentang politik Demokrat ke depan.

Dia pun menyampaikan, pidato AHY ini akan menjadi sebuah hal yang menarik. Namun, Hinca menolak memberikan bocoran seputar isi pidato yang akan disampaikan putra sulung SBY itu.

"Pidato AHY itu adalah pidato politik. Pidato yang menggambarkan bagaimana sikap politik Demokrat dalam rangka Rapimnas ini ke depan. Sebagai Ketua Kogasma, dia menyampaikan dan pasti menarik," katanya.

Sebelumnya, AHY mengklaim akan ada kejutan yang dihasilkan dalam Rapimnas Demokrat hari ini. Namun ia masih bungkam soal kejutan tersebut.

Menurutnya, kejutan itu hanya akan disampaikannya dalam pidato politik penutupan Rapimnas yang digelar sejak kemarin.

"Dengar saja, saya enggak mau spoiler di sini, apa saja pesan, visi besar, dan langkah-langkah Demokrat dan tentunya disitu AHY juga ada di dalamnya," kata AHY kepada wartawan di sela-sela Rapimnas.

(osc)