SBY Beri Pidato Hari Perempuan Internasional di DPR

RZR, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 09:19 WIB
SBY Beri Pidato Hari Perempuan Internasional di DPR Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri seminar Hari Perempuan Internasional di DPR. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir untuk memberikan pidato pada seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fraksi Demokrat di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/3).

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengonfirmasi hal tersebut melalui pesan singkat kepada wartawan.

"Acara Partai Demokrat pagi hari ini akan dihadiri oleh Pak SBY," ujar pria yang disapa Bamsoet itu, Senin (19/3).



Seminar tersebut merupakan agenda fraksi Partai Demokrat di DPR yang digelar untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Maret ini.

Tema yang diusung yaitu "Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan".

Acara tersebut rencananya juga dihadiri oleh dua menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro.


Selain itu, berbagai narasumber seminar turut meramaikan acara ini seperti Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia/KPPRI, Melanie Leimena Suharli, Ketua Umum Persatuan Tuna Netra Indonesia, Aria Indrawati, Ketua Perempuan Aman, Devi Anggraini, serta sejumlah kader Demokrat lainnya.

Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Tahun ini berbagai elemen masyarakat ikut merayakan peringatan itu, termasuk demonstrasi ke depan Gedung MPR/DPR dan Istana Negara, Jakarta. (pmg)