Diduga Sakit Hati, Pria Bunuh Pasangan Sesama Jenis

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 01:28 WIB
Diduga Sakit Hati, Pria Bunuh Pasangan Sesama Jenis Sidik jari pelaku terdapat di ponsel korban. Pelaku sempat kabur ke rumah kakaknya di Cikarang usai menghabisi korban. Foto: Thinkstock/Katarzyna Bialasiewicz
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Jakarta Timur menangkap Petrus Paulus Ualubun (20), pria yang diduga membunuh seorang karyawan swasta, AR (33). Dugaan sementara pembunuhan itu dilakukan bermotif dendam dan sakit hati.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan dendam dan sakit hati menjadi alasan Petrus menghabisi AR. Namun, Argo tidak merinci pemicu masalah mengakibatkan pembunuhan.

"Diduga karena dendam dan sakit hati antara pelaku dengan korban," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/4).



Argo mengatakan Petrus membunuh AR dengan menggunakan senjata tajam. AR ditikam di bagian pergelangan tangan kiri, pelipis kiri, mata kiri, dada kanan, punggung kanan dan paha kanan.

Polisi membekuk Petrus pada Selasa (17/4) pagi. Usai membunuh, Petrus kabur ke rumah kakaknya di Desa Sukadami, Cikarang.

"Pelaku masih diperiksa, dan barang bukti sudah diamankan," ujar Argo.

Jasad AR ditemukan di Gang Waru, Kramatjati, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (16/4) malam. Mayatnya tergeletak di pinggir jalan dalam gang itu.


Keterlibatan Paulus terbongkar dari sidik jarinya yang menempel pada telepon seluler milik AR. Paulus dan AR diduga berkenalan melalui grup dalam dunia maya. Selanjutnya, hubungan keduanya semakin erat.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menduga keduanya adalah pasangan sesama jenis.

"Intinya ada indikasi LGBT, gay," ujarnya saat dikonfirmasi. (ayp)