Presiden PKS Buka Kemungkinan Usung Capres Selain Prabowo

DHF | CNN Indonesia
Sabtu, 21 Apr 2018 17:35 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman mengaku partainya membuka peluang mengusung capres selain Prabowo Subianto di Pilpres 2019. PKS buka kemungkinan usung capres selain Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka kemungkinan mengusung calon presiden (capres) selain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan saat ini partainya hanya bermodal 7 persen suara sehingga membutuhkan tambahan suara untuk mengusung capres, salah satunya dari Gerindra.

Karenanya PKS menyerahkan urusan pengusungan capres kepada partai Gerindra


"Dari Gerindra siapa nanti, apakah Gerindra punya keputusan lain misalnya bukan Prabowo, dia pakai perahu Gerindra ya kita terima," ujar Sohibul saat ditemui di Kantor DPP PKS, Sabtu (21/4).


Meski begitu, dia mengaku masih menggantungkan nasib pencapresan pada keputusan terakhir Gerindra yang mengusung Prabowo.

Sohibul mengatakan tugasnya kini hanya memperjuangkan kader terbaik PKS untuk menempati posisi cawapres.

"Jadi dalam politik tidak ada mutlak-mutlakan. Tapi yang jelas kami berjuang pada call tertinggi, yaitu kami jadi calon wakil presiden," ucapnya.


Saat ini Partai Gerindra telah memberi mandat kepada ketua umumnya Prabowo Subianto dalam Rapat Koordinasi Nasional Gerindra di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Sementara PKS sudah mengajukan sembilan nama cawapres, yaitu Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, dan Al Muzammil Yusuf. (DAL/DAL)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER