Palyja Layani Sebagian Wilayah Tegal Alur dan Kamal

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 30/04/2018 20:58 WIB
Palyja Layani Sebagian Wilayah Tegal Alur dan Kamal Ilustrasi (Antara/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru sebagain wilayah Tegal Alur dan Kamal yang sudah memiliki jaringan air bersih dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

Wilayahnya antara lain meliputi Kapuk Business Park, Ruko Toho, Menceng, Permata Pelopor, Warung Pojok, Taman Palem dan sebagainya.

Sementara, untuk wilayah Kelurahan Pegadungan Kalideres, lokasi tersebut saat ini belum terdapat jaringan pipa PAM Jaya atau Palyja.
Karenanya, kebutuhan air warga dipenuhi melalui air gerobak atau galon, yang dipasok dari tandon air Palyja atau pun air kemasan. Kondisi tandon air yang disuplai Palyja kualitas airnya dalam kondisi baik, sesuai standar air yang disyaratkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).


Selain air gerobak dan galon, warga juga memanfaatkan air tanah dan air Kali Maja untuk keperluan mencuci pakaian. Beberapa wara juga diketahui berlangganan air perpipaan yang dikelola pihak swasta Sukses Global Abadi yang mengelola air dari Kali Maja.

Sebelumnya, diberitakan bahwa daerah Tegal Alur dan Kamal merupakan wilayah yang dikelola PAM Jaya.



Catatan redaksi: Berita ini merupakan hak jawab Palyja atas artikel "Pasokan Air PAM Tak Merata Penuhi Kebutuhan Warga Jakarta" (stu)


ARTIKEL TERKAIT