Kejar Target, Megawati Minta Kader Bekerja Sampai Pingsan

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 20:08 WIB
PDIP menargetkan kemenangan sebesar 50 persen dalam pilkada serentak 2018 yang digelar di 171 wilayah. Megawati meminta kadernya terus bekerja tanpa istirahat. Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kadernya terus bekerja tanpa istirahat untuk mengejar target pilkada. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan sebesar 50 persen dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 yang diselenggarakan di 171 wilayah di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP.

"Insya Allah kalau terus bekerja keras untuk merebut kemenangan maka dari 171 (daerah pilkada) saya mempunyai harapan di sekitar 50 persen itu kalau kita bisa dapat, sudah luar biasa," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (3/5).



Megawati mengatakan momen pilkada 2018 dapat dijadikan pijakan bagi kader yang ingin maju ke pemilu legislatif untuk melakukan penggalangan dan pembelajaran melalui daerah pemilihan masing-masing.

"Saya ingin mengucapkan selamat bekerja, dan terus tidak ada rasa capek. Saya bilang bekerjalah sampai pingsan, tiada waktu istirahat," katanya.

"Kalau saya sebagai ketua umum, saya dapat berjalan terus menerus berkeliling Indonesia maka anda juga dapat peran yang paling tidak di wilayah dan dapil masing-masing," tambah Megawati.

Selain itu, Megawati mengingatkan agar kader menjaga diri terutama supaya tidak terkait persoalan hukum. Sebab, dia menilai ada beberapa peristiwa di mana kader PDIP menjadi tersangka.


"Tentu kita tahu masalah ini tidak hanya ansih masalah hukum, saya melihat masuk proses dipolitisasi," katanya.

Dengan demikian, kata Megawati, dia berlaku tegas dengan menerapkan sanksi organisasi sampai tingkat pemecatan bagi kader yang tersangkut kasus hukum. (pmg/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK