Fadli Zon Sebut Pamer Kaus #2019GantiPresiden 'Asyik' Brilian

JNP, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 16:38 WIB
Fadli Zon Sebut Pamer Kaus #2019GantiPresiden 'Asyik' Brilian Fadli Zon menyebut pamer kaus #2019GantiPresiden di debat Pilgub Jabar adalah ide brilian. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan pamer kaus #2019GantiPresiden oleh Pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) merupakan ide brilian. Fadli menyebut pamer kaus oleh pasangan Sudrajat-Asyik merupakan hal yang etis dan demokratis. 

Pasangan Sudrajat-Syaikhu saat debat Pilkada Jabar, Senin lalu (14/5) mengkampanyekan slogan serta kaos bertuliskan #2019GantiPresiden usai memberikan pernyataan penutup.

"Ya tidak ada masalah dong, itu kan bagus sekali apa yang dilakukan pak Sudrajat-Syaikhu. Kalau mau ganti presiden di 2019 pilihlah Sudrajat-Syaikhu di 2018," kata Fadli di Gedung DPR RI, Selasa (15/5).

Hal ini membuat pendukung pasangan calon lainnya protes. Fadli menuding para pendukung ini tidak mengerti demokrasi.


"Orang yang ricuh saja tidak mengerti demokrasi, kalau misalnya kandidat lain mengatakan 'pilih ini, nanti Jokowi jadi presiden lagi'. Apa yang salah dari itu. Ini harus belajar demokrasi lah," ujar Fadli.

Sebelumnya, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan jika mereka menang maka 2019 akan ganti Presiden. 

"2019 kita akan ganti Presiden, Asyik menang," kata Sudrajat saat debat kedua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (14/5) malam.

Tak hanya itu, Syaikhu juga membawa kaos bertuliskan #2019Ganti Presiden. Sontak kericuhan antara sesama pendukung paslon sempat membuat repot pembawa dan panitia acara debat.
(sur)