Buka Puasa Digelar Tertutup, Anies Undang FPI dan MUI

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Sabtu, 26/05/2018 18:57 WIB
Buka Puasa Digelar Tertutup, Anies Undang FPI dan MUI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno (Foto: CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghelat acara buka puasa bersama di Balai Kota pada sore ini, Sabtu (26/5).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah tamu undangan telah datang sejak pukul 16.30 WIB. Tetapi, acara tersebut digelar tertutup.

"Hanya untuk tamu undangan dulu," tutur salah seorang petugas Satpol PP yang berjaga.



Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, Majelis Ulama DKI Jakarta diundang oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Diundang. Yang hadir Ketua Umum MUI DKI jakarta," ucap Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta Zulva Musthofa melalui pesan singkat.

Selain itu, Front Pembela Islam DKI Jakarta juga turut diundang oleh Pemprov DKI Jakarta. "FPI Jakarta diundang," ucap Juru Bicara FPI Slamet Maarif melalui pesan singkat.


CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Amien Rais untuk mengonfirmasi kehadiran beliau. Namun, Amien tidak berada di tempat.

"Mohon maaf. Acara tersebut tidak ada di jadwal beliau," tutur staf Amien Rais melalui pesan singkat.

Para undangan yang ikut dalam buka puasa bersama kemusian lanjut tarawih bersama di Masjid Istiqlal Jakarta. Mereka disedikan 4 Bus TransJakarta oleh pemprov DKI Jakarta untuk berangkat bersama. (asa)