Dilempar Batu di Tol Cikampek, Kaca Mobil Berlubang Besar

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 16:21 WIB
Dilempar Batu di Tol Cikampek, Kaca Mobil Berlubang Besar Ilustrasi tol Cikampek. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lemparan batu yang terjadi di jembatan penyeberangan orang tol Cikampek menghasilkan lubang yang cukup besar pada kaca depan mobil korban pelemparan tersebut. Batu yang cukup besar dilempar oleh pelaku dari JPO terhadap sejumlah mobil yang lewat di bawahnya.

Berdasarkan foto yang dikirim dari Polres Bekasi, tampak kaca depan memiliki lubang cukup besar. Lubang itu tepat berada di bagian pengemudi mobil. Selain lubang, terlihat retakan di sekeliling kaca tersebut.

Sebuah batu koral berukuran cukup besar juga terlihat dalam foto yang dikirimkan itu. Batu dengan warna keabu-abuan itu berbentuk layaknya segitiga dengan sudut-sudut yang cukup runcing.


Peristiwa pelemparan batu itu terjadi pada Selasa (5/6) lalu sekitar pukul 04.00 WIB. SM yang mengemudikan mobil Calya tewas setelah kendaraannya jadi korban pelemparan batu. 

Meski demikian polisi masih menunggu hasil visum apakah SM tewas akibat tertimpa batu atau karena kaget dengan peristiwa pelemparan batu yang menimpa mobilnya.

"Menunggu hasil visum dulu," ujar Kasubag Humas Polres Bekasi Kompol Erna Ruswing kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/6).

SM bukan korban satu-satunya dalam pelemparan batu tersebut. Sebuah mobil Avanza yang melintas di bawah JPO ke arah Cikampek tersebut juga menjadi korban pelemparan batu. Namun pengendara dan penumpang dalam mobil itu berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Erna mengatakan kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pelemparan batu. "Saat ini masih penyelidikan," tuturnya. (wis)