Jokowi Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Selasa, 12/06/2018 14:50 WIB
Jokowi Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor Jokowi rayakan Idul Fitri di Istana Bogor tahun ini. (Biro Pers Setpres/Intan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi mengatakan akan berlebaran di Istana Bogor, Jawa Barat. Lebaran hari pertamanya juga akan dilakukan bersama warga di sekitar Kompleks Istana Bogor.

"Lebaran di Bogor. Salat Id juga di Bogor," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (12/6).

Jokowi mengatakan usai salat id, ia akan membuka pintu Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Bogor. Hal ini telah dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta tahun lalu. 

Saat itu, usai salat id di Masjid Istiqlal, Jokowi bersilaturahmi dengan banyak masyarakat mulai dari duta besar, pejabat negara sahabat, karyawan Istana, pewarta, dan masyarakat Jakarta. 

Suasana di sana terasa santai sebab masyarakat yang hadir terlihat bebas mulai dari mengenakan celana jin, kaus, bahkan sandal jepit yang sesungguhnya tidak boleh digunakan sehari-hari di kawasan Istana. 


Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan telah merayakan lebaran di banyak kota tetapi belum pernah di Bogor yang notabene menjadi tempat tinggalnya kini. 

"Di Padang pernah, Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta sudah, dan tahun ini di Bogor," tuturnya.  (sur)