Sandiaga Sebut Anaknya Lebih Pilih Ancol Ketimbang Disneyland

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 01:51 WIB
Sandiaga Sebut Anaknya Lebih Pilih Ancol Ketimbang Disneyland Sandiaga Uno menyebut putranya, Sulaiman Saladdin Uno, lebih memilih Ancol ketimbang tempat rekreasi dan wahana bermain Disneyland. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut putranya, Sulaiman Saladdin Uno, sebagai salah satu pelanggan setia Taman Impian Jaya Ancol. Ia mengungkap anaknya itu kerap ke sana setiap pekan.

"Selamat datang Bapak Sulaiman Saladdin Uno. Itu lagi lari-lari. Ini dia adalah salah satu pelanggan [Taman Impian Jaya] Ancol yang paling teladan," kelakar Sandiaga di Pasar Seni Ancol, Rabu (13/6).

Guyonan dilontarkan ketika meresmikan Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol. Anak ketiganya, Sulaiman, memang terlihat mendampinginya bekerja meski berada di belakang deretan tamu.



Sandiaga menuturkan minimal sepekan sekali anaknya mengunjungi Ancol. Saat libur sekolah April lalu, putranya itu bahkan pernah tiga kali dalam sepekan bermain ke Ancol.

Sulaiman, kata Sandiaga, bahkan sudah sedari pagi di kawasan Ancol, tepatnya di Atlantis, sebelum akhirnya lanjut mendampinginya bekerja.

Tak hanya itu, ia bahkan menyebut Sulaiman lebih memilih Ancol ketimbang Disneyland, tempat rekreasi dan wahana bermain Disney yang berada di beberapa negara maju dan menjadi tujuan turis Indonesia.

"Saya kalau ngomong ke dia [Sulaiman]. Kamu mau ke mana? Ke Disneyland atau ke Ancol? Maunya ke Ancol katanya. Jadi ini bukti anak-anak kecil sangat tertarik dengan Ancol. Ancol tempat yang sangat spesial," tutur politikus Partai Gerindra ini.

(res)