Terduga Teroris Depok Disebut Akan Beraksi Saat Pilkada Jabar

CTR, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 15:00 WIB
Terduga Teroris Depok Disebut Akan Beraksi Saat Pilkada Jabar Mabes Polri angkat bicara soal penembakan teroris di Depok. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polri menembak terduga teroris di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukamajaya, Depok, Jawa Barat. Hal ini dibenarkan oleh Karo Penmas Mabes Polri Kombes Pol Muhamad Iqbal.

"Telah dilakukan penindakan hukum terhadap salah seorang terduga pelaku teror pada pukul 09.30 WIB," kata Iqbal membenarkan dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/6).


Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Iqbal, tepat berada di depan gang sebuah kontrakan. Tersangka adalah mantan deportan yang berinisial MM kelahiran Lamongan, 1 Desember 1990.


"Mantan deportan dan tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bogor," ungkap Iqbal.

Sejauh ini polisi melakukan penindakan hukum lantaran MM diduga memiliki niat untuk melakukan aksi di Pigub Jawa Barat. Pemilihan bakal berlangsung serentak pada tanggl 27 Juni mendatang.

"Memiliki niat dan motivasi untuk memberikan hadiah pilkada Jabar 2018 dengan menunjukan pergerakan yang intensive ke arah persiapan amaliyah bersama kelompok lainnya," lanjut Iqbal.


Polisi menyita sebuah motor dan satu unit telefon genggam. Polisi langsung membawa MM Untuk dilakukan pemeriksaan.

"Terduga Teroris dibawa dan diamankan oleh petugas dan akan dikembangkan," tutup Iqbal.

Polisi sejauh ini telah menangkap tiga terduga teroris hari ini, Sabtu (23/6). Dua terduga teroris (AA dan AZ) yang ditangani polisi di Sukmajaya, Depok meninggal dunia karena ditembak mati polisi. Sementara MM, yang ditangkap di Mekarjaya Depok masih hidup dan sudah diamankan polisi.

(DAL/DAL)