Kebakaran Gudang di Kampung Bandan, Dua Orang Terluka

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 17:45 WIB
Kebakaran Gudang di Kampung Bandan, Dua Orang Terluka Kebakaran di Kampung Bandan. (Screenshot via Twitter/@BPBDJakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota pemadam kebakaran dan penyelamatan masih berusaha memadamkan api yang membakar gedung yang diduga gudang di kawasan pergudangan Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Pasukan pemadam kebakaran tidak hanya diterjunkan dari Jakarta Utara tetapi juga dari tim Jakarta Barat. Meskipun api sudah mulai mengecil, proses pemadaman masih sulit dilakukan hingga api benar-benar padam.


Kasiop Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih mengaku hingga kini pihaknya belum mendapat informasi soal korban jiwa dari kebakaran tersebut. Namun terdapat dua korban luka bakar.


"Informasi dari warga tadi ada dua orang luka bakar tapi sudah dibawa ke rumah sakit," tuturnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (5/7).

Saat operasi pemadaman, Rompis mengaku pihaknya mengalami kesulitan. Pasalnya isi gudang yang terlalap Si Jago Merah itu terdiri atas barang-barang berbahan karet seperti ban yang membuat kebakaran membesar. Warna hijau pun keluar dari cairan-cairan yang terbakar tersebut.

"Sudah mulai mengecil, memang agak sulit sekali ya karena memang ini bahan-bahan yang terbakar terlalu banyak ini, bahan karetnya. Informasi dari warga ini gudang macam-macam ban," ujarnya.

Kebakaran terjadi sejak pukul 13.25 WIB. Lebih dari 22 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi kejadian.

(kid)