Bangun Koalisi Besar, Prabowo Akan Temui SBY dan Puan

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Minggu, 08/07/2018 00:38 WIB
Bangun Koalisi Besar, Prabowo Akan Temui SBY dan Puan Pertemuan SBY dan Prabowo di Puri Cikeas, Bogor, Kamis, 27 Oktober 2017. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga (nonaktif) Puan Maharani.

"Pak SBY itu senior saya, pimpinan partai yang penting. Saya juga bertemu dengan Mbak Puan, harusnya nanti malam tapi beliau di luar kota, besok juga beliau saya enggak sempat, nanti diatur," kata Prabowo saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

Prabowo tak membantah saat disinggung bahwa pertemuan itu akan membahas tentang koalisi di Pilpres 2019.


Ia menegaskan bahwa pihaknya tetap membuka peluang untuk membangun koalisi besar yang merangkul semua pihak.

"Saya welcome pada semua dan saya bertekad untuk membangun suatu koalisi yang besar dan inklusif, yang mencerminkan semua komponen bangsa," ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan pihaknya masih ingin menjalin komunikasi politik dengan semua pihak untuk mencari solusi bersama bagi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Sebab, menurutnya, kondisi Indonesia saat ini masih memprihatinkan dan membutuhkan kerjasama antarpihak untuk memperbaiki keadaan kearah yang lebih baik.

"Jadi saya kira semua tokoh bangsa harus semua menjalin hubungan baik, kami cari solusi yang baik. Saya kira saya terbuka dan saya ingin berpikir positif karena kami harus bekerja untuk rakyat," katanya.

Karaoke Bersama

Tak hanya itu, Prabowo menjelaskan bahwa salah satu keinginannya bertemu SBY dikarenakan ingin mendengarkan suara merdu yang dimiliki mantan Presiden ke-6 RI itu.

"SBY itu pintar nyanyi, saya mau undang beliau nyanyi, dan saya sudah latihan juga ini," kata dia.

Prabowo bahkan menyatakan dirinya telah berlatih olah vokal untuk menyumbangkan sebuah lagu saat dirinya bertemu SBY nanti.

Meski begitu, Prabowo tak berani untuk mengajak SBY berduet bersama. Ia mengatakan bahwa SBY merupakan seniornya yang harus dihormati.

"Enggak, kalau duet, enggak berani saya duet sama beliau, senior saya, saya ada lagu yang sedang siapkan di sini," ujarnya.

(ugo)