Mengaku Diundang, Elite Demokrat Sambangi Kantor PDIP

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 14:02 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyambangi kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto tiba di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). Agus mengaku diundang oleh PDIP.

"Saya diundang ke DPP PDIP untuk bertemu rekan saya (Sekretaris Jenderal PDIP) Pak Hasto Kristiyanto," ujar Agus.

Agus, dalam pertemuan ini, mengaku hanya ingin berkomunikasi politik dengan PDIP. Ketika ditanya soal kemungkinan pertemuan ini untuk merapat ke kubu Presiden Joko Widodo, ia enggan berkomentar banyak.


"Kami masih dalam taraf pembicaraan sehingga semua akan kami data dan simpan, dan tentunya kami laporkan ke pimpinan," imbuhnya.

Begitu pula ketika disinggung soal kemungkinan Demokrat menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres ke PDIP, Agus lagi-lagi tak menjawabnya secara lugas.

"Saya belum bisa berbicara banyak karena saya baru bertemu sekali ini."

Setibanya di kantor PDIP, Wakil Ketua DPR itu langsung disambut oleh Hasto. Setelah berfoto bersama, mereka kemudian mereka naik ke lantai atas meninggalkan para pewarta.

Manuver Demokrat jelang pendaftaran capres dan cawapres pada 4 Agustus nanti terus menguat belakangan ini. Sebelumnya Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan telah menyambangi kediaman Prabowo Subianto sepekan lalu.

Demokrat pernah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan itu terjadi ketika JK bertamu ke kediaman Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

(wis/wis)