JK Terbang ke Lampung Buka Raker Persatuan Tarbiyah Islamiyah

ANTARA, CNN Indonesia | Sabtu, 28/07/2018 09:24 WIB
JK Terbang ke Lampung Buka Raker Persatuan Tarbiyah Islamiyah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja sehari ke Provinsi Lampung, Sabtu (28/7), guna membuka rapat kerja nasional Persatuan Tarbiyah Islamiyah.

Wapres terbang dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Radin Inten II Bandar Lampung pada pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Turut serta dalam rombongan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kepala Sekretrariat Wapres Mohammad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wakil Presiden bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.


Kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membuka Rakernas Perti setelah menerima undangan dari Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Basri Bermanda.

Basri menyampaikan undangan saat diterima okeh Wakil Presiden di kantornya, Jakarta, pada tanggal 16 Juli 2018.

Rencananya Wapres JK bersama rombongan akan tiba kembali di Jakarta pada Sabtu siang.

Sementara itu, Rakernas Perti kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah bersatu kembali.

Sebelumnya, organisasi yang didirikan sejak 1930 tersebut sempat pecah pada tahun 1970, Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti.

Pada tahun 2016, perpecahan dapat diatasi dengan muktamar dan munas bersama kedua belah pihak di Jakarta.

Pada muktamar tersebut, Buya Basri Bermanda dan Buya Tengku M. Faisal Amin terpilih menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Tarbiyah Perti hasil islah antara Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti.

Sebelumnya, Basri Bermanda adalah ketua umum di Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan M. Faisal Amin ketua umum di Perti. (ard)