Sembilan Sekjen Bahas Nawacita II dan Tim Pemenangan Jokowi

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Senin, 06/08/2018 20:34 WIB
Sembilan Sekjen Bahas Nawacita II dan Tim Pemenangan Jokowi Nawacita jilid II untuk Jokowi dibahas 9 sekjen parpol koalisi. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) mematangkan visi misi, konsep Nawacita jilid II dan usulan nama dalam struktur tim pemenangan untuk Pilpres 2019, malam ini, Senin (6/8).

"Rapat terkait visi-misi pak Jokowi dengan Nawacita keduanya," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. 

Hasto mengatakan rapat nanti juga akan membahas enam poin masukan dari PP Muhammadiyah terkait Nawacita jilid II pemerintahan Jokowi.

"Bahwa Nawacita kedua harus dilibatkan seluruh masukan dari tokoh-tokoh penting, bagaimana kehendak rakyat itu dijabarkan dalam Nawacita kedua," kata Hasto.


Hasto mengatakan, malam ini juga akan kembali dibahas tim pemenangan yang sudah disepakati sebelumnya. Diketahui, setiap partai mengajukan tiga nama untuk tim pemenangan.

"Tetapi ini juga masih terbuka karena kepemimpinan Jokowi itu menyatukan seluruh komponen. Dari tokoh tokoh masyarakat akan kami libatkan dalam tim kampanye tersebut," katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus mengatakan tim pemenangan nantinya akan memuat 10 direktorat sebagai satuan pelaksana yang diisi perwakilan koalisi.

"Mulai dari direktorat program, penggalangan, bendahara, kominfo, sampai relawan. Jadi relawan ada satu direktorat yang mengurus itu," ujar Lodewijk.

Dari Golkar, kata dia, sejumlah nama politikus senior seperti Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Hajriyanto Tohari hingga Noor Rahmat disiapkan untuk masuk ke dalam tim pemenangan. (sur)