Luruskan Informasi, Prabowo Sambangi Rumah SBY Kamis Pagi

Feri Agus, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 00:38 WIB
Luruskan Informasi, Prabowo Sambangi Rumah SBY Kamis Pagi Prabowo Subianto akan sambangi rumah SBY Kamis (9/8) pagi. (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8). Pertemuan direncanakan berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB. 

"Jadi rencananya besok, Insyaallah Pak Prabowo akan berjumpa dengan Pak SBY di kediaman beliau. InsyaAllah besok pagi," kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/8) malam. 


Muzani mengatakan pertemuan kedua ketua umum itu untuk melanjutkan komunikasi yang telah dibangun dalam rangka koalisi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, kata Muzani terjadi gangguan komunikasi antara Prabowo dengan SBY. 


"Jadi karena ada komunikasi yang terputus, sehingga ada pemahaman yang lompat dalam proses ini, sehingga terjadi distorsi informasi," ujarnya. 


Menurut Muzani, Prabowo memang mengirimkan surat yang berisi penjelasan tentang komunikasi yang dibangun dengan PKS dan PAN serta para ulama dalam beberapa waktu belakangan. Surat tersebut dikirimkan malam tadi kepada SBY.

"Pak Prabowo dalam surat itu, lebih merupakan diskusi tentang beliau akan mengambil keputusan," ujarnya. 

"Surat itu adalah surat pemikiran beliau kepada Pak SBY. Kira-kira seperti itu," kata Wakil Ketua MPR melanjutkan. 

(DAL/DAL)