Anies Pasang Instalasi Seni Bambu di Bundaran HI

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 13:03 WIB
Anies Pasang Instalasi Seni Bambu di Bundaran HI Anies Baswedan di kawasan Bundaran HI. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperindah kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) jelang pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Kali ini, Anies memasang instalasi bambu di dekat bundaran HI. Instalasi bambu tersebut, merupakan hasil karya dari seniman Joko Avianto.

Anies beralasan pemasangan instalasi seni bambu tersebut dikarenakan bambu kerap kali dianggap tak bernilai oleh masyarakat.


"Kami ingin tunjukan di tanah yg paling mahal di Indonesia yaitu bundaran HI disitu dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia," kata Anies di Jakarta Timur, Rabu (15/8).


Seperti diketahui, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tahun 2018 di kawasan Sudirman tersebut mencapai Rp93.963.000.

Anies menyebut lewat kreativitas Joko Avianto selaku seniman, bambu yang dianggap tak bernilai tersebut mampu menjadi sebuah karya seni yang tak ternilai.

"Itu pesan yang ingin disampaikan," ujarnya.

Lebih dari itu, Anies pun meminta masyarakat Jakarta untuk ramai-ramai melihat secara langsung instalasi seni bambu tersebut.


Selain itu, ia juga berharap instalasi seni bambu tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat jika bambu bisa dimanfaatkan menjadi sebuah benda seni.

"Biasanya kita menyaksikan bambu posisinya lurus ini sekarang ditekuk-tekuk sampai bentuknya sepertinya bunga matahari, harapannya menjadi inspirasi buat Indonesia ," tutur Anies.

[Gambas:Instagram] (DAL/DAL)